Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 1 tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3809575 orang

Penelitian

Kepada Yth. Ketua Peneliti Program Hibah Desentralisasi
    
Menindaklanjuti surat dari DP2M nomor 3343/E5.2/PL/2014 tanggal 21 Oktober 2014 tentang Penetapan Evaluasi Kelayakan Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2014, bersama ini kami sampaikan bahwa Evaluasi Kelayakan Program Hibah Desentralisasi akan dilaksanakan pada :
Baca lebih lanjut...
 

Formulir MONEV Program PNBP UNJA di serahkan paling lambat tanggal 21 November 2014 ke Lembaga Penelitian Universitas Jambi.

Download :  Formulir MONEV Program PNBP UNJA 2014

Baca lebih lanjut...
 

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang

 

 Pengumuman Lelang Umum dengan Pascakualifikasi

Nomor : 07/UN21/ULP-UNJA/2014

Pengadaan Peralatan Laboratorium Dasar

FSAINTEK dan FATETA

 

Baca lebih lanjut...
 

Depan
2000 Maru Ikuti Reformasi

Sekitar 2000 mahasiswa baru Universitas Jambi mengikuti kegiatan OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Kegiatan yang diberi nama Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Reformasi 2010 (Revitalisai, Edukasi, Inovatif dan Pengenalan Organisasi Mahasiswa) mengangkat tema ”Spirit Kebangkitan Generasi Muda” berlangsung sukses. Kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Kampus Unja Mendalo dihadiri Wakil Gubernur Jambi H.Facrori Umar.

Rektor Unja H. Kemas Arsyad Somad, SH, MH mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru.”Selamat datang di Kampus Universitas Jambi, banyak peminat yang ingin menuntut ilmu di Unja namun hanya mahasiswa  di ruangan inilah yang terpilih,” ucap rektor. Kegiatan ini untuk memperkenalkan konsep belajar di perguruan tinggi yang berbeda dari cara belajar di sekolah menengah pada konsep kemandirian belajarnya. ”Kegiatan pengenalan kampus harus diikuti oleh mahasiswa baru dalam rangka memperkenalkan struktur organisasi kampus dan kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa diikuti,” paparnya.

Kekerasan dalam Ospek mahasiswa baru tidak dibenarkan, karena tindakan itu dapat merusak citra perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan calon intelektual. ”Reformasi sebagai perubahan tidak dengan cara-cara fisik atau kekerasan,” tegasnya. Untuk memberikan motivasi pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus, rektor berharap kepada para pembantu dekan agar aktif berada ditengah-tengah mahasiswa. ”Di balairung ini pertama kalian masuk dan disini pula kalian akan keluar (diwisuda-red),” kata rektor.

Ketua Pelaksana PKK Reformasi Alamsyah menjelaskan pengenalan kehidupan kampus merupakan tahap awal yang harus dilalui mahasiswa baru dalam memasuki sebuah perguruan tinggi  yang bertujuan untuk memberikan informasi, mengarahkan dan membina mahasiswa baru dalam pelaksanaan studi dan aktifitas kampus sehingga tidak terjadi kebingungan dan kevakuman dalam aktifitas tersebut. ”Selain itu pengenalan kehidupan kampus bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan, kemandirian dan berpola pikir ilmiah serta mampu memanajemen kehidupan mahasiswa,” jelasnya.

 



Berbagai acara pengkondisian, pengenalan program-program para pembantu rektor, seminar, training ESQ, dan kegiatan seni turut ditampilkan untuk mengurangi dampak kelelahan pada mahasiswa baru. Seperti halnya tahun lalu, pengenalan kehidupan kampus kali ini juga dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa, sehingga seluruh kegiatan lebih banyak diadakan di dalam ruangan. (Dedi)

 

 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font